Senin, 09 Januari 2017

Tips Agar Rumah Makin Aman Dari Pencuri

Sekarang makin marak pencuri yang berkeliaran dan bahaya nya kalau rumah ditinggal dalam waktu kurun yang tidak menentu, kali ini saya akan membagikan tips agar rumah makin aman dari pencuri
Hasil gambar untuk Tips Agar Rumah Makin Aman Dari Pencuri
rumahminimalist-id

Yang Pertama Bersihkan Sampah di Sekitar Rumah
Membuat sekitar rumah Anda tampak selalu bersih dari sampah sangat penting mencegah maling datang. Pekarangan rumah yang tak terurus bisa menjadi indikator operasi bagi para maling. Mereka akan mengira Anda adalah orang yang sibuk atau sedang pergi. Rumah yang sering kosong ditinggal pemiliknya adalah target utama para pelaku kriminal.
Pada beberapa kasus, kaki tangan maling menggunakan sampah sebagai media penanda kepada rekannya, yang akan menginformasikan apakah si pemilik rumah sedang ada di rumah, berapa orang yang berada di rumah dan informasi lainnya. Yang Kedua Pasang Sistem Keamanan Palsu
Salah satu cara paling efektif untuk mencegah tindakan kriminal di rumah Anda adalah dengan memasang sistem keamanan. Tapi tentu saja sistem ini sangat mahal dan sulit dipasang.
Dalam keadaan darurat (sampai Anda punya cukup uang untuk membelinya), Anda dapat mempertimbangkan hanya memasang tanda atau stiker yang menunjukkan kalau Anda memiliki sistem pengamanan di rumah.
Trik ini sering digunakan di swalayan-swalayan kelas kecil menengah. Mereka menempelkan banyak stiker yang mengatakan memiliki kamera CCTV, padahal kamera yang dipasang adalah kamera palsu atau malah tidak ada sama sekali.
Bagi maling berpengalaman, trik ini sudah usang dan mereka akan segera tahu kalau Anda hanya menggertak. Tapi trik ini tetap akan menjadi pertimbangan bagi maling untuk pindah target.

Yang Ketiga Selalu Terangi Rumah Anda
Penting untuk diketahui bahwa penjahat meskipun menakutkan, mereka sebenarnya sangat gelisah dan gugup. Dan kelemahan tersebut bisa kita manfaatkan.
Lampu sensor gerak mungkin bisa menipu maling. Saat sensor lampu menangkap gerakan maling, maka ia akan menyala secara otomatis. Maling pun spontan berpikiran kalau ia telah ketahuan dan akan segera melarikan diri.
Bahkan jika mereka cukup cerdas untuk menyadari kalau lampu hidup dipicu oleh gerak, rata-rata maling tidak akan suka bekerja dibawah paparan lampu sorot.

Yang Keempat Buat Maling Tak Bisa Menebak Letak Harta Anda
Biasanya orang akan menyembunyikan perhiasan berharganya ditempat yang ia pikir takkan diketahui orang lain.  Kadang di laci kaos kaki, dibawah kasur atau didalam bantal, ada juga yang menyimpannya di kotak deposit.
Tampaknya menyimpan di tempat-tempat seperti itu akan aman, tapi Anda harus mempertimbangkan untuk mengubah kebiasaan tersebut. Percayalah, tempat pertama yang akan dicari maling adalah tempat-tempat tersebut. Mereka paham luar kepala kebiasaan menyimpan orang. Bahkan bila memungkinkan, mereka akan membawa kotak deposit milik Anda dan membongkarnya di tempat aman.
Gantinya, hindari menyembunyikan barang berharga Anda di kantor atau kamar tidur. Pilihan lain adalah menyembunyikan di tempat yang tak terduga seperti dibawah wastafel dapur, diruang belakang atau di ruang bermain anak bila ada.
Namun pastikan Anda ingat dimana letaknya dan jangan sampai orang lain secara tak sengaja menemukannya.

Yang Kelima Selalu Perkuat Pintu Rumah Anda
Teknik favorit maling memaksa masuk kedalam rumah diluar negeri adalah dengan menendang pintu. Di Indonesia, biasanya maling beraksi membongkar pintu rumah atau jendela menggunakan linggis.
Pertimbangkan memasang kunci tambahan pada pintu Anda, atau bila punya dana longgar, menambah pintu besi menjadi pelapis pintu utama cukup efektif. Ini akan membuat pencuri kesulitan membongkar pintu dan membuat mereka kehilangan minat untuk melanjutkan usahanya.
Yang perlu diperhatikan, pastikan pintu besi Anda mudah dibuka dari dalam dan letakkan kunci di tempat yang mudah ditemukan. Bila terjadi keadaan darurat di dalam rumah, Anda bisa segera keluar dengan mudah.
Dari beberapa tips tadi kita harus lebih paham akan keadaan rumah dan selalu menjaga rumah jangan sampai Kecolongan. dan jangan sampai lupa untuk share and comment.
Read More