IBX588298A5EA7EF

Sabtu, 14 Oktober 2017

Berwisata Budaya Dengan Berkunjung Ke 4 Ryokan Berhantu Di Jepang


jepang hipwee.com




Jepang terkenal dengan negara yang berkembang, tetapi tetap mempertahankan budaya tradisionalnya. Salah satunya, bisa kita lihat dengan banyaknya Ryokan, yaitu sebuah penginapan yang menyediakan kamar bergaya tradisional Jepang, dengan berlantaikan tatami.
Ada beberapa jenis ryokan yang ditawarkan, diantaranya ryokan di daerah wisata, ryokan onsen, ryokan yang menyediakan santapan istimewa, ryokan kelas ekonomi, dan ryokan untuk kelompok murid sekolah yang sedang studi wisata. Penginapan tradisional ini, bisa anda temukan hampir di seluruh penjuru kota Jepang. Menginap di Ryokan, anda akan merasakan nuansa juga atmosfir negeri sakura yang sesungguhnya. Inilah momen yang tepat bagi anda yang senang mengeksplorasi tempat-tempat baru. Anda bisa memesan tiket penerbangan langsung menuju Jepang melalui situs tiket murah dan melakukan booking juga pesan kamar hotel online. Dan dari sekian banyak Ryokan yang tersebar di Jepang, ada beberapa diantaranya yang terkenal menyeramkan, lalu dimana saja ryokan yang menyeramkan tersebut? Berikut ulasannya.

     Ryokufuso - Ninohe City, Iwate


Penginapan Ryokufuso yang berada di kawasan Ninohe City, Iwate, dikenal sebagai ryokan berhantu paling terkenal di Jepang. Di penginapan ini, terkenal dengan sosok zashiki warashi atau arwah anak-anak, dan konon hantu berwujud anak kecil yang baik hati ini dikatakan bisa membawa keberuntungan, bagi penginapan ini, dan pada siapa pun yang melihatnya. Zashiki atau hantu yang menghuni ryokan ini, dipercaya sebagai anak tertua dari pemilik penginapan, Fujiwara no Fujifusa yang bernama Kamemaro. Menurut cerita, anak tersebut tinggal di kamar yang disebut Enju no Ma sejak 650 tahun yang lalu, Ia meninggal karena sakit pada usianya yang baru enam tahun, dan dia berjanji untuk melindungi keluarganya selamanya. Menurut kesaksian orang yang pernah melihat, roh anak kecil tersebut selalu muncul pada malam hari, dalam wujud anak kecil dengan kisaran usia berumur 6, mengenakan kimono model kunp dengan potongan rambut bob. Jadi jangan heran jika ketika anda mengunjungi penginapan ini, anda akan menemukan banyak boneka dan mainan anak-anak. Berani berkenalan dengan Kamemaro?

     Ichiryu Ryokan Inn - Kaizuka City, Osaka


Penginapan Ryoka Ichiryu Ryokan Inn ini terletak di wilayah Kaizuka City, Osaka. Selama 30 tahun terakhir, ryokan ini sudah tidak beroperasi, dan tidak ada yang tahu alasan mengapa bangunan ini belum juga di runtuhkan. Dan menurut rumor yang beredar, sang pemilik penginapan ini konon bunuh diri dengan menelan racun, semenjak itulah, banyak yang melihat hantu sang pemilik penginapan yang sering bergentayangan, dan kadang ia menampakkan diri dari atas jendela di  lantai dua bangunan. Ada juga yang menyebutkan, hantu ini terdengar menangis di lorong koridor. Apakah Anda berani datang untuk mengeksplor tempat seram ini?

     Hototogiu Ryokan - Hannan City, Osaka


Ryokan yang bernama asli Yamanakadani Onsen Hototogizu ini, memiliki empat bangunan yang kini telah ditutup perman, karena bangunan ini dikhawatirkan akan runtuh. Ryokan yang terletak di daerah sekitar Yamanakadani Station ini dianggap sebagai ryokan berhantu dan paling angker, hal itu diperkuat dengan adanya rumor bahwa di dalam bangunan ini sering terlihat sosok seorang wanita dengan gaun putih yang menghuni penginapan ini. Yang lebih menyeramkan, ada sebuah rumor yang menyebutkan bahwa di dalam penginapan ini pernah ditemukan seorang tunawisma yang ditemukan sudah tidak bernyawa.

     Hoshi Ryokan - Komatsu City, Ishikawa


Hoshi Ryokan merupakan ryokan tertua di dunia, hal itu dibuktikan dengan para pelayan yang telah bekerja untuk hotel ini selama 46 generasi! Itu artinya,.penginapan ini diperkirakan sudah berdiri sekitar 1.300 tahun yang lalu. Ryokan legendaris ini mampu menampung sekitar 400 tamu, dengan menawarkan tipe kamar di empat bangunan yang berbeda. Tentunya dengan harga yang berbeda, pula, untuk bisa menginap di sini, Anda bisa menyiapkan budget mulai dari 16 ribu Yen atau sekitar Rp 199 ribu, sangat terjangkau bukan? Sebagai salah satu penginapan tradisional tertua, tentunya memiliki kisahnya tersendiri. Konon, cerita mengenai keseraman penginapan ini bermula dari awal pembuatannya, diceritakan ada seorang biksu yang disebut Taicho Daishi,  menghabisakn waktu semalaman di dalam gua di gunung Hakusan. Suatu hari, biksu tersebut mimpi bertemu sang Dewa, kemudian menemukan mata air panas di sekitar tempat penginapan tersebut, dan dari peristiwa itulah penginapan ini dibangun.

Sangat menarik bukan? Dengan memesan tiket pesawat menuju Jepang yang bisa dibeli melalui situs tiket murah  Anda bisa uji nyali dengan berkunjung atau menginap di penginapan tradisional yang memiliki keunikan dan ceritanya tersendiri. Selain bisa lebih mengenal keunikan rumah tradisional Jepang, anda juga bisa mengeksplorasi tempat-tempat baru yang tentunya tidak akan Anda temukan di tempat lain.
Tunggu apalagi? Kemas barang anda, siapkan tiket penerbangan menuju Jepang yang banyak tersedia di situs tiket murah selain pemesanan tiket pesawat, anda juga bisa pesan kamar hotel online semuanya bisa Anda lakukan melalui situs booking online terpecaya Reservasi.com. Selamat berwisata! 

0 on: "Berwisata Budaya Dengan Berkunjung Ke 4 Ryokan Berhantu Di Jepang "