Minggu, 19 Februari 2017

3 Lembaga Keuangan Non Bank Yang Melayani Pinjaman Tanpa Jaminan

Tak hanya bank saja yang bisa memberikan kredit tanpa agunan. Tapi, ada lembaga lainnya yang bukan bank menawarkan pinjaman ke bank tanpa jaminan. Lembaga ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari bank. Selain bisa untuk mengajukan dana segar, lembaga finansial ini juga sebagai pinjaman modal untuk pengusaha. 
 

Walaupun bukan bank, tapi lembaga keuangan non bank yang melayani pinjaman tanpa agunan ini diakui dan mendapatkan ijin pemerintah. Khususnya berada di dalam naungan Otoritas jasa Keuangan atau OJK. Jadi, lembaga ini resmi dan semua prosesnya dibawah pengawasan pemerintah. Lantas apa saja tempat peminjaman uang tanpa agunan nonbank? Mari kita bahas selengkapnya, sehingga bisa menjadi solusi saat butuh dana segar.
Koperasi Simpan Pinjam
Sudah dikenal dari dulu kalau koperasi menjadi penggerak ekonomi masyarakat Indonesia. Dana koperasi berasal dari pengumpulan iuran dari para anggotanya. Kemudian, dipinjamkan lagi kepada para anggota yang sedah membutuhkan dana pinjaman.  Bisa dikatakan kalau koperasi adalah lembaga keuangan nonbank yang melayani pinjaman tanpa jaminan.
Pegadaian
Selanjutnya, ada pegadaian yang merupakan lembaga bukan yang bisa memberikan kredit tanpa agunan non bank yang sudah diakui negara. Masyarakat wilayah pegadaian tersebut, dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan dalam waktu yang cepat. Dipilihnya pegadaian untuk kredit atau pengajuan pinjaman agar masyarakat terhindar dari riba.
Pinjaman di pegadaian ini tidak menunggu disurvei terlebih dahulu. Sehingga memudahkan masyarakat dalam memperoleh dana segar. Selain itu, pegadaian juga menawarkan bunga rendah yang tidak memberatkan masyarakat pastinya.
Perusahaan modal ventura
Lembaga keuangan bukan bank yang melayani pinjaman tanpa jaminan yang terakhir yakni modal ventura. Suatu lembaga keuangan yang menawarkan pembiayaan dari perusahaan ke perusahaan lainnya dalam bentuk penyertaan modal. Pembiayaannya pun bervariasi seperti obligasi dan pinjaman yang sifatnya khusus.
Jika Anda ingin membuka usaha sendiri, belum mempunyai cukup modal, maka modal ventura dapat menjadi pilihan yang tepat. Sekarang, pertimbangkanlah sendiri tentang masing-masing lembaga keuangan ini. Pilih mana yang menurut Anda bisa memenuhi kebutuhan dana segar atau pinjaman modal.
Read More

Senin, 09 Januari 2017

Tips Agar Rumah Makin Aman Dari Pencuri

Sekarang makin marak pencuri yang berkeliaran dan bahaya nya kalau rumah ditinggal dalam waktu kurun yang tidak menentu, kali ini saya akan membagikan tips agar rumah makin aman dari pencuri
Hasil gambar untuk Tips Agar Rumah Makin Aman Dari Pencuri
rumahminimalist-id

Yang Pertama Bersihkan Sampah di Sekitar Rumah
Membuat sekitar rumah Anda tampak selalu bersih dari sampah sangat penting mencegah maling datang. Pekarangan rumah yang tak terurus bisa menjadi indikator operasi bagi para maling. Mereka akan mengira Anda adalah orang yang sibuk atau sedang pergi. Rumah yang sering kosong ditinggal pemiliknya adalah target utama para pelaku kriminal.
Pada beberapa kasus, kaki tangan maling menggunakan sampah sebagai media penanda kepada rekannya, yang akan menginformasikan apakah si pemilik rumah sedang ada di rumah, berapa orang yang berada di rumah dan informasi lainnya. Yang Kedua Pasang Sistem Keamanan Palsu
Salah satu cara paling efektif untuk mencegah tindakan kriminal di rumah Anda adalah dengan memasang sistem keamanan. Tapi tentu saja sistem ini sangat mahal dan sulit dipasang.
Dalam keadaan darurat (sampai Anda punya cukup uang untuk membelinya), Anda dapat mempertimbangkan hanya memasang tanda atau stiker yang menunjukkan kalau Anda memiliki sistem pengamanan di rumah.
Trik ini sering digunakan di swalayan-swalayan kelas kecil menengah. Mereka menempelkan banyak stiker yang mengatakan memiliki kamera CCTV, padahal kamera yang dipasang adalah kamera palsu atau malah tidak ada sama sekali.
Bagi maling berpengalaman, trik ini sudah usang dan mereka akan segera tahu kalau Anda hanya menggertak. Tapi trik ini tetap akan menjadi pertimbangan bagi maling untuk pindah target.

Yang Ketiga Selalu Terangi Rumah Anda
Penting untuk diketahui bahwa penjahat meskipun menakutkan, mereka sebenarnya sangat gelisah dan gugup. Dan kelemahan tersebut bisa kita manfaatkan.
Lampu sensor gerak mungkin bisa menipu maling. Saat sensor lampu menangkap gerakan maling, maka ia akan menyala secara otomatis. Maling pun spontan berpikiran kalau ia telah ketahuan dan akan segera melarikan diri.
Bahkan jika mereka cukup cerdas untuk menyadari kalau lampu hidup dipicu oleh gerak, rata-rata maling tidak akan suka bekerja dibawah paparan lampu sorot.

Yang Keempat Buat Maling Tak Bisa Menebak Letak Harta Anda
Biasanya orang akan menyembunyikan perhiasan berharganya ditempat yang ia pikir takkan diketahui orang lain.  Kadang di laci kaos kaki, dibawah kasur atau didalam bantal, ada juga yang menyimpannya di kotak deposit.
Tampaknya menyimpan di tempat-tempat seperti itu akan aman, tapi Anda harus mempertimbangkan untuk mengubah kebiasaan tersebut. Percayalah, tempat pertama yang akan dicari maling adalah tempat-tempat tersebut. Mereka paham luar kepala kebiasaan menyimpan orang. Bahkan bila memungkinkan, mereka akan membawa kotak deposit milik Anda dan membongkarnya di tempat aman.
Gantinya, hindari menyembunyikan barang berharga Anda di kantor atau kamar tidur. Pilihan lain adalah menyembunyikan di tempat yang tak terduga seperti dibawah wastafel dapur, diruang belakang atau di ruang bermain anak bila ada.
Namun pastikan Anda ingat dimana letaknya dan jangan sampai orang lain secara tak sengaja menemukannya.

Yang Kelima Selalu Perkuat Pintu Rumah Anda
Teknik favorit maling memaksa masuk kedalam rumah diluar negeri adalah dengan menendang pintu. Di Indonesia, biasanya maling beraksi membongkar pintu rumah atau jendela menggunakan linggis.
Pertimbangkan memasang kunci tambahan pada pintu Anda, atau bila punya dana longgar, menambah pintu besi menjadi pelapis pintu utama cukup efektif. Ini akan membuat pencuri kesulitan membongkar pintu dan membuat mereka kehilangan minat untuk melanjutkan usahanya.
Yang perlu diperhatikan, pastikan pintu besi Anda mudah dibuka dari dalam dan letakkan kunci di tempat yang mudah ditemukan. Bila terjadi keadaan darurat di dalam rumah, Anda bisa segera keluar dengan mudah.
Dari beberapa tips tadi kita harus lebih paham akan keadaan rumah dan selalu menjaga rumah jangan sampai Kecolongan. dan jangan sampai lupa untuk share and comment.
Read More

Sabtu, 17 Desember 2016

Cara Beli Kompor Gas Hemat Energi

Sebelum kita membeli sebuah kompor gas, sebaiknya pilih kompor gas yang hemat energi. Maksudnya jelas agar nantinya saat kita menggunakannya, gasnya pun tidak cepat habis. Jadi lebih irit penggunaannya.

Jangan dikira kalau semua kompor gas itu sama. Pada kenyataannya, beda merek bisa beda tingkat keiritan dalam menggunakan gasnya. 

Nah jika Anda berencana untuk beli kompor gas hemat energi, simak langkah-langkah berikut ini. 

1. Ketahui apa merknya
Ini memang yang paling mudah untuk mengidentifikasi apakah sebuah kompor gas itu bermerk bagus dan hemat energi saat digunakan. Kompor yang irit gas ini biasanya merk-merk yang sudah terkenal seperti Rinnai, Modena, Tecstar, Winn. 

2. Dengarkan penuturan pemakai kompor gas
Kita bisa cari tahu bagaimana pengalaman ibu-ibu yang memakai kompor merek tertentu. Ini bisa menjadi referensi kita untuk beli kompor gas hemat energi

Misalnya kita bisa tanya ke tetangga rumah apa kompor yang dipakainya saat ini dan apakah kompor tersebut hemat gas atau tidak. Dengan mendengarkan pengalaman langsung dari pengguna kompor itu kita pun bisa mengambil keputusan untuk membeli kompor yang mana.

3. Cari kompor dengan teknologi sun burner
Kompor yang bisa menyalakan jenis api sun burner dipercaya mampu lebih menghemat gas. Kalau misalnya dibandingkan dengan jenis api turbo, api jenis sun burner ini mampu menghemat gas separuhnya. 

Sekedar informasi untuk api itu jenisnya bermacam-macam. Ada jenis api sun burner, api besar, api ekonomis, api tornado, api dragon, inner flame sampai api turbo. Nah, dari sekian jenis api ini yang paling hemat gas adalah api sun burner. 

Untuk itu cek spesifikasi kompor gas yang ingin dibeli itu. Bila perlu tanyakan kepada penjual mengenai jenis api yang disemburkan oleh kompor tersebut. 

Sebagai gambaran aja, untuk tipe api yang lebih hemat energi itu adalah yang mengerucut. Sedang kalau jenis apinya menyebar itu cenderung kebih boros pada gas. Mengapa bisa begitu?

Kalau di logika, api yang mengerucut khususnya tipe sun burner itu cenderung lebih cepat memanaskan dan efisien. Tidak banyak membuang energi panas. Sementara untuk jenis api yang menyebar lebih banyak membuang energi panas. 

4. Cari kompor gas hemat energi online
Biar lebih gampang menemukannya kita bisa cari kompor gas ini via online. Seperti di MatahariMall.com yang menyediakan banyak pilihan. Jadi kita bisa punya pilihan mana kompor gas hemat energi terbaik untuk dimiliki. 

Faktor lainnya yang juga tak dapat diabaikan agar penggunaan kompor ini hemat gas adalah merawatnya. pastikan kompor yang sudah kita miliki selalu bersih dan terawat dengan baik. Saban waktu bersihkan kompor dengan menggunakan cairan pemberish. Juga pada bagian kepala tungku bisa kita bersihkan dengan cara disikat. Supaya bagian yang kotor atau berminyak itu bisa disingkirkan. 

Pun memilih jenis panci yang tepat akan ikut berpengaruh terhadap penghematan gas yang dipakai. Utamakan untuk menggunakan panci yang bagian dasarnya rata. Karena itu akan membuat cepat panas dan panasnya menyebar merata. Sebaliknya hindari permukaan dasar panci yang bentuknya melengkung. Sebab itu akan lebih lama untuk dipanaskan. 

Jadi tak semata-mata mengandalkan merek kompor gas yang bagus. Cara kita dalam merawat kompor dan pemilihan panci yang tepat sangat berpengaruh terhadap keawetan kompor dan keiritan dalam menggunakan gas. Semoga bermanfaat.
Read More

Minggu, 20 November 2016

Ketahui Sistem Bisnis E-Commerce Apa Saja Yang Ada di Indonesia

Kemudahan bertransaksi dalam hal jual beli online semakin membuat perkembangan sistem E-commerce Indonesia juga mengalami kemajuan. Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk menekuni bisnis online. Meski sudah banyak situs jual beli online yang tersebar saat ini, namun kita bisa melihat sistem apa yang digunakan. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai sistem E-commerce, simak penjelasannya berikut ini.
ilustrasi foto:provectus.com
Sistem Iklan Baris
Sistem yang satu ini tergolong sudah lama digunakan terutama dimedia cetak hanya saja kemudian diadopsi dalam dunia internet. Merupakan sistem yang paling mudah dan sederhana. E-commerce yang menggunakan sistem ini hanya bersifat sebagai media perantara atau wadah untuk melakukan promosi. E-commerce sistem iklan baris tidak terlibat langsung dalam transaksi proses jual beli. Siapa saja yang ingin mempromosikan barang jualan di E-commerce sistem iklan baris bisa melakukannya. Keuntungan E-commerce berasal dari iklan yang dipasang pada website.

Sistem Marketplace
Bentuk dari sistem marketplace adalah adanya layanan untuk pembayaran dan transaksi online. E-commerce dengan sistem ini menjadi media perantara antara pembeli dan penjual. Apabila seorang pembeli tertarik dengan barang yang dijual lalu telah dicapai kesepakatan pembelian, maka pembeli harus melakukan pembayaran atau transfer ke pihak E-commerce, E-commerce akan mengurus segala konfirmasi orderan kepada penjual dan penjual akan mengirimkan barang ke alamat pembeli. Jika pembeli sudah menerima barang orderan, maka E-commerce akan membayar kepada penjual. cara ini memang terkesan lebih ribet namun kelebihannya adalah jaminan pesanan barang sampai ke alamat tujuan.

Sistem Shopping Mall
Tidak jauh berbeda dengan sistem marketplace, hanya saja perbedaan yang mencolok antara sistem marketplace dengan shopping mall adalah barang yang dijual. E-commerce sistem shopping mall mengedapankan kualitas barang sehingga hanya produk-produk bermerk atau telah memiliki nama besar yang bisa ikut bergabung atau berjualan di E-commerce ini. Pihak penjual yang ingin bergabung dalam E-commerce juga tidak mudah, harus melalui verifikasi yang ketat terlebih dahulu. Keuntungan E-commerce berasal dari komisi yang diberikan oleh pihak brand yang terlah tergabung dalam E-commerce.

Itu tadi 3 sistem yang paling banyak diterapkan oleh E-commerce yang ada di Indonesia. Setiap sistem tentu memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, tinggal anda memilih ingin berbelanja di E-commerce yang mana?! Semoga infomasi ini bermanfaat.
Read More

Sabtu, 05 November 2016

Promo Aneka Selai Diskon 60% di Blanja.com

www.nikegreatfactory.com - Salam Blogger, kali ini ada sebuah informasi penting nih tentang belanja online di internet, yaa sudah jelaslah namanya belanja online yaaa belinya di internet, hehe tetapi berbelanja kali ini karena ada sebuah promo besar-besaran dari sebuah toko online yang bernama blanja.com, dari pantauan admin ketika melihat dan menelisik situs blanja ini lebih dalam, ternyata berbagai jenis barang semua ada diskonnya, duhh apa gak rugi yaa semua harga barang pada di diskon semua. Tapi itu mah bukanlah suatu masalah bagi toko-toko yang udah besar karena diskon seperti ini juga pastinya mereka untung juga. 

Cuma harga yang dijual ya memang sangatlah murah, bahkan bisa ngalahin harga di pasar-pasar tradisional, kali ini kita akan berbicara tentang selai, tahukah anda apa itu selai? Kalau belum tahu, mari kita cari tahu. Dikutip dari Wikipedia, Selai merupakan salah satu makanan awetan berupa buah yang telah dihancurkan, ditambah dengan gula kemudian dimasak hingga menjadi kental, selai ini biasa digunakan untuk memberi rasa pada berbagai makanan roti maupun kue lainnya, sehingga berbagai makanan tersebut akan menjadi semakin nikmat rasanya.

Dari beberapa pengamatan saya terhadap selai-selai yang di diskon di blanja ini merupakan produk selai yang sudah bernama, dalam artian selai-selai yang dijual dengan kelas premium yang berarti selai ini dengan cita rasa yang tinggi dan pastinya juga kualitasnya terjaga, tapi saya sendiri belum nyobain sih, Cuma ngamatin doank. Ada berbagai macam selai yang dijual dengan diskon yang sangat menarik. Seperti foto di bawah :
 
Promo Aneka Selai Diskon 60% di Blanja.com
Promo Aneka Selai Diskon 60% di Blanja.com
Nahh bagi anda pencinta selai, maka memilih selai di blanja ini merupakan salah satu pilihan terbaik bagi anda untuk mencicipi berbagai jenis rasa yang ada sehingga lidah kita akan fresh dengan rasa yang baru, selain itu dengan berbagai diskonan yang menarik, kita juga bisa mengoleksi berbagai jenis selai dan tentukan selai mana yang paling enak menurut anda. Namanya kuliner pastilah beda-beda rasanya.
Salam
Read More

Rabu, 19 Oktober 2016

Hindari Bahasa Tubuh yang Tidak Tepat Ketika Wawancara Kerja

Ilustrasi
KOMPAS.com – Kali terpenting berbisnis pada pasar uang kerja atau sudah tidak jarang ganti dinas, namanya soal jawab kerja senantiasa menyerahkan tindihan dan serangan rasa gugup.

Hal yg paling dikhawatirkan seluruh pelamar kerja merupakan soal mulai sejak pihak perusahaan.

Selain itu, memang begitu ada perihal lain yg mesti menerima sinaran lebih berasal kamu, adalah bahasa badan kala laksanakan dengar pendapat kerja.

Sebuah peninjauan yg membawa-bawa 2.500 manajer SDM mengatakan bahwa tidak sedikit pelamar tidak sukses memperoleh kerja lantaran melalukan kekurangan sepele mengenai bahasa badan selagi sesi wawancara.

Survei yg diproduksi oleh CareerBuider dan dipimpin oleh Harris Poll, terserang bahwa 50 % setengah manajer tahu apakah pelamar kerja sesuai bagi lokasi yg diincar melalui bahasa badan diwaktu dengar pendapat kerja.

Berikut ini ada lima bahasa badan yg salah kala pelamar laksanakan dengar pendapat kerja:

Tidak memberikan kontak mata (67 persen)
Tidak tersenyum (39 persen)
Tidak konsentrasi dan memainkan pulpen (33 persen)
Cara duduk malas-malasan (30 persen)
Resah (30 persen).

Poll melahirkan kamu guna tampak yakin diri dan nyaman, tapi jangan sampai terlampaui nyaman maka seolah telah mengambil pekerjaan.

Bicara kejadian bahasa badan, kamu mesti membela kontak salah lihat yg simpatik dgn manajer, sila vertikal, letakkan tangan di atas pangkuan kamu, dan tunjukkan rasa terpesona dgn lokasi yg kamu incar.

Kemudian, peninjauan terus melampirkan bahasa badan yg salah, sejak mulai permulaan menyengkelangkan tangan di depan dada dan terlampaui tidak jarang menyinggung wajah.


Read More

Lorenzo Incar Predikat Runner-up di Philip Island

Phillip Island - sesudah Marc Marquez menyingkirkan gelar jagoan aspek MotoGP thn ini, Jorge Lorenzo berkemauan meraih predikat runner-up. guna wujudkan target tercatat, Lorenzo mengarahkan kejayaan di Australia.

Lorenzo kala ini menduduki kedudukan ke-3 di klassement sementara MotoGP. Pebalap Movistar Yamaha itu menghimpun 182 molekul, terpaut 14 zarah bermula kawan setimnya, Valentino Rossi.

Peluang Lorenzo terhadap menggusur Rossi permulaan kedudukan ke-2 terus terdedah lebar. Ada tiga rangkaian tertinggal masa ini, adalah di Australia, Malaysia, dan Valencia.
Lorenzo
Seri terdekat yakni MotoGP Australia di lingkaran Phillip Island, pekan (23/10/2016) akan datang. Lorenzo punyai apresiasi yg lumayan oke di Phillip Island. dirinya senantiasa naik podium dekat empat balapan terakhir di sana; sekali juara dan tiga kali tamat kedua.

Setelah crash di MotoGP Jepang, kesudahan minggu dulu, Lorenzo berkemauan terhadap memperoleh kreasi yg lebih apik di Phillip Island. putus terdepan menjadi target pebalap Spanyol itu.

"Sangat sangat disayangkan di Motegi, tapi paling tak abdi mampu berkompetisi memperebutkan kegemilangan walau ada ketetapan yg salah bersama ban. Crash yg aku dan Vale lumrah berikan Marc gelar jagoan aspek, tapi sejujurnya beliau yakni pebalap paling tetap, ucap Lorenzo di Crash.net.

"Sekarang saya mesti berjerih payah bagi tempat ke-2 walaupun elemen yg mutlak -- dan mengapa awak kaya di sini -- yaitu jadi jagoan. Phillip Island dapat singkat gila sebab perebutan gelar jagoan bagian sudah mogok, tapi aku mau demo keren dan berikhtiar buat juara, imbuhnya.

"Itulah target aku bagi tiga balapan berikutnya dan tengah menderita titel runner-up," kata Lorenzo.

Read More